MPLS SMK NEGERI 2 KENDAL TAHUN PELAJARAN 2021/2022

Kegiatan Masa Pengenalan lingkungan Sekolah tahun 2021/2022 mengusung tema “Tegar di Tengah Keprihatinan, Menjadi Teladan Merajut Sukses Masa Depan”.

JADWAL KEGIATAN MPLS SMKN 2 Kendal TAHUN 2021/2022 ADALAH SEBAGAI BERIKUT :

 

YANG HARUS DIPERSIAPKAN OLEH PESERTA DIDIK 

  1. Menyiapkan kuota internet untuk mengikuti seluruh kegiatan MPLS
  2. Masuk grup WA sesuai kelas masing-masing.
  3. Menginstal aplikasi zoom meeting pada HP atau PC
  4. Jika belum pernah menggunakan aplikasi zoom, tonton video tutorialnya pada link dibawah ini : https://youtu.be/d6o9tt0Hjck
  5. Memotong rambut sesuai ketentuan di SMKN 2 Kendal, seperti foto dibawah :
  6. Mempersiapkan pakaian OSIS SMP untuk dikenakan selama kegiatan MPLS berlangsung
  7. Alat tulis untuk menulis rangkuman materi

 

  1. TEKNIK PELAKSANAAN MPLS :
    1. Kegiatan MPLS dilaksanakan secara daring menggunakan aplikasi Zoom Meeting
    2. Peserta didik diberi waktu 15 menit sebelum kegiatan dimulai untuk login zoom dan melakukan presensi.
    3. Peserta didik login dengan format nama sebagai berikut :

    Kelas_Nama Lengkap_No. Absen. Contoh : XTPTU1 -30- DIMAS DERMAWAN

    1. Presensi menggunakan google form dan link nya akan dishare di chat zoom meeting
    2. Presensi hanya bisa diisi selama kegiatan berlangsung setiap harinya (jam 07.45 WIB – 10:00 WIB). Lewat dari itu link presensi akan non aktif.
    3. Selama materi berlangsung, peserta didik menulis rangkuman materi sebagai bahan untuk menjawab post test.

    TATA TERTIB MPLS :

    1. Peserta MPLS adalah semua peserta didik baru SMKN 2 Kendal
    2. Setiap peserta MPLS wajib mengikuti seluruh kegiatan tepat waktu sesuai jadwal
    3. Setiap peserta wajib mengaktifkan kamera selama kegiatan berlangsung
    4. Setiap peserta telah memotong rambut rapi sesuai ketentuan SMKN 2 Kendal
    5. Setiap peserta mengenakan seragam OSIS SMP lengkap selama kegiatan berlangsung
    6. Setiap peserta mematikan mic (mute) ketika pemateri sedang berbicara
    7. Peserta dapat mengaktifkan mic/rise hand (angkat tangan) ketika ingin bertanya
    8. Setiap peserta wajib menjaga ketentraman, ketenangan, sopan santun/etika dan tatakrama selama kegiatan berlangsung baik di chat maupun saat berbicara dengan mic
    9. Dilarang melakukan SPAM di kolom chat
    10. Jika peserta mengalami kendala, segera menghubungi walikelas/ panitia
    11. Peserta yang melanggar tata tertib ini akan dikenakan sangsi sesuai dengan jenis pelanggarannya
    12. Hal-hal yang belum tercantum dalam ketentuan tata tertib ini akan diatur kemudian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.